Pengajian Muhasabah-Refleksi Akhir Tahun

Dalam rangka menyongsong tahun baru Miladiyah 2015 , Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) mengadakan Pengajian Muhasabah sebagai salah satu bentuk dari Refleksi Akhir tahun. Hadir sebagai penceramah Prof. Dr. H.M.Amien Rais, M.A. More »

Rangkaian Lomba Keagamaan MILAD UAD 54th

Dalam rangka menyambut MILAD Universitas Ahmad Dahlan ke 54 Tahun, maka serangkaian acara pun dilaksanakan, termasuk Lomba Keagamaan yang diikuti oleh peserta dari Tingkat SMA / SMK /MA Muhammadiyah se Daerah Istimewa Yogyakarta. More »

Desain Kampus dan Masjid Islamic Modern UAD

Inilah desain bangunan yang menjulang 10 lantai akan menjadi pusat kegiatan akademik UAD menuju World Class University di Indonesia. Masjid Kampus Universitas Ahmad Dahlan akan menjadi Modern Islamic Center di Yogyakarta pada masa datang. More »

Pelatihan Khutbah

Pelatihan khutbah diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Studi Islam Universitas Ahmad Dahlan di ikuti oleh seluruh dosen dan karyawan UAD, More »

 

CC ISMUBA Dosen UAD

Berbagai acara dalam rangka Milad Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ke-54 terus berlanjut. Salah satunya lomba Cerdas Cermat yang diikuti oleh dosen UAD. Lomba yang diadakan pada Sabtu (8/11/2014) di hall kampus II ini diikuti oleh 12 kelompok dari 8 fakultas. Tujuan lomba ini adalah untuk mengeratkan ukhwah antardosen, meningkatkan wawasan, dan pemahaman tentang al-Islam serta kemuhammadiyahan.

Menurut keterangan  Dra. Nurmahni, M.Ag. selaku ketua panitia pelaksana, lomba ini dibagi menjadi dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Pada babak penyisihan, juri melempar pertanyaan yang selanjutnya menjadi rebutan para kelompok. Setelah melewati babak penyisihan, tiga kelompok yang berhasil maju ke babak final adalah Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Hukum, dan Fakultas Psikologi. Ketiganya kembali bertanding di babak final.

Lomba yang baru pertama kali diadakan di Milad UAD ini dipercayakan kepada Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) sebagai juri, yakni Dra. Nurmahni, M.Ag. dan Sucipto, S.Pd., M.Pd. BI. Selain itu, di babak final juga mendatangkan juri khusus, yaitu Dr. H. Untung Cahyono, Dr. H. Kamiran Komar, dan Dr. H. Hamdan Hambali dimana ketiga juri tersebut berasal dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY

Sajikan Islam dengan Cara Berbeda 1

Akhirnya, Fakultas Psikologi keluar sebagai juara, kemudian disusul oleh Fakultas Hukum, lalu Fakultas Teknologi Industri di posisi ketiga. Para juara mendapatkan hadiah berupa uang dan sertifikat yang akan diberikan pada puncak perayaan Milad UAD.